Sinopsis Film ONE DAY Part 2



Pada artikel yang sebelumnya saya sudah mereview setengah dari synopsis film One Day. Masih  pada ingat kan ceritanya seperti apa?hehe. Langsung simak aja yaa..

Sebelumnya saya akan review sedikit synopsis yang kemarin. Ketika Nui melihat bahwa istri dan anaknya Top datang juga waktu acara gathering kantornya. Nui langsung putus asa melihatnya. Dan ia tetap tinggal di hotel disaat orang kantornya melanjutkan perjalanan ke Tokyo. Disaat dia bermain ski, ia mengalami kecelakaan.

Pada saat itu ada Den-Chai yang menolong Nui dan segera membawanya ke Rumah sakit di Tokyo. Ketika Nui sadar, dokter memvonis dia mengalami amnesia sementara yang berlangsung selama satu hari. Dia tidak ingat sebagian memorinya. Ketika dia bertanya pada Den-Chai siapa dia, dan Den-Chai mengaku sebagai pacarnya yang  bernama Top. Awalnya Nui tidak mempercayainya, tapi akhirnya Nui mempercayainya karena Den terus meyakinkannya.





Dan secara tidak langsung permohonan Den-Chai waktu di lonceng itu terwujudkan dan dia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Untuk sehari penuh itu, Den-Chai mengajak Nui keliling Tokyo dan berpura-pura sebagai kekasihnya. Dan pada malam tiba, mereka ingin ke festival salju, tapi badai turun cukup hebat. Den-Chai cukup sedih dan kecewa karena ini merupakan kesempatan terakhirnya. Karena Cuma untuk satu hari saja. Dan pada hari itu Nui mengetahui bahwa hari itu adalah hari ulang tahun Den, dan dia membawa lilin untuk merayakan secara singkat. Setelah itu badai pun berhenti. Dan mereka langsung segera ke festival salju, mereka pun bersenang senang disana. 

Ketika mereka sudah sampai di hotel, Den-Chai mengakui semuanya bahwa dia bukanlah Top dan dia hanya berpura-pura selama satu hari. Dan dia juga menceritakan bahwa selama 3 tahun terakhir dia mengagumi Nui dalam diam. Masih dalam amnesianya, Den menceritakan bahwa Nui adalah simpanan Top saja. Dam Nui tidak mempercayai itu, dia sangat sedih. Mengapa dia bisa melakukan seperti itu untuk menjadi orang ketiga. Dia berpikir mengapa dirinya bisa sebodoh itu. Padahal selama ini ada orang yang selalu menyayangi dia dengan tulus dan selalu ada dengannya. Tapi dia tidak menyadari itu. Karena hatinya sudah menutupi semua kebenaran itu. Cinta membuat dirinya bodoh. Dan dia sangat menyesal, kenapa dia tidak jatuh cinta saja dengan Den. Dan dia membuat video yang menyatakan bahwa dia tidak akan lupa dengan hari itu.



Satu hari telah berlalu, dan Nui pun ingatannya sudah kembali. Dan dia kembali seperti biasa dan seperti tidak terjadi apa. Ketika sudah di kantor, dia dan teman-temannya melihat-lihat fotonya dan dia menemukan video dia sewaktu di festival salju. Ketika temannya bertanya, “bukannya kamu tidak ikut ke Tokyo?” dan Nui pun juga heran dan dia tidak mengingat apapun. Dan ternyata video yang Nui buat pada malam terakhir, sudah di hapus oleh Den-Chai. Tapi Nui seperti ada feeling yang mengganjal. Dan ketika dia pergi ke ruangan Den, dan den sudah resign dari kantornya.

Akhir filmnya cukup ngenes banget huhu. Indahnya hanya untuk satu hari saja. Seperti pelangi, hadir dengan segala keindahannya namun hanya sejenak. Gaya banget yaa haha. Tragis sih. Masa harus amnesia dulu baru dia bisa  merasakan bahwa kita benar-benar mencintainya. Apa perlu seperti itu dulu baru bisa meyakinkannya? Apa kita harus pergi dulu baru dia bisa merasakan kehilangan? Dan apa kita harus merasakan kehilangan dulu  baru dia bisa  menyadari bahwa kita adalah orang yang dia butuhkan?
                                    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

70 comments

comments
February 24, 2018 at 9:27 AM delete

hahaha thanks review nya, btw sudah lihat filmnya sebelum baca artikel ini. keren

Reply
avatar
March 31, 2018 at 1:35 AM delete

Parahh ni film,,bikin esmosi nggantung kaya hello stranger

Reply
avatar
April 18, 2018 at 9:41 PM delete

iya sama-sama..filmnya emg recomended sihh hehe

Reply
avatar
April 18, 2018 at 9:42 PM delete

untuk yg one day belum ada lanjutannya lagi

Reply
avatar
April 18, 2018 at 9:48 PM delete

iya hampir sama kaya hello stranger soalnya directornya sama

Reply
avatar
April 25, 2018 at 12:02 AM delete

Parah nih film...
Bener, sama persis sama hello stranger

-suckseed 2 sub indo udah rilis ?

Reply
avatar
June 3, 2018 at 3:56 PM delete

Sumpah ngeselin anjer
Smpe susah tidur malemnya gara2 nonton nih film
Di kira hapy ending eh Sad ending
Sumpah gak puas

Reply
avatar
June 10, 2018 at 3:23 AM delete

Film ini bikin pusing kepikiran cantiknya si nui pas lagi seneng seneng bareng den terus harus lewat begitu aja tanpa bekas buat di nui tapi bekas mendalam buat den. Kepikiran terus

Reply
avatar
June 10, 2018 at 9:46 AM delete

Baper liat si Nui yak... Ahahaha... Gegara ending'nya gantung jadi susah tidur... Ahahaha

Reply
avatar
June 11, 2018 at 6:21 AM delete

Kenapa endingnya kayak gini ya,padahal filmnya bikin gue baper banget,sayang banget endingnya nyakitin hati gue,coba kalau ada lanjutannya pasti seru banget

Reply
avatar
June 30, 2018 at 11:44 PM delete

Kampret ni film jadi baper plus ngegantung banget, berharap ada lanjutannya.

Reply
avatar
July 1, 2018 at 9:36 AM delete

Ini pada nontonnya di hooq ya??

Reply
avatar
July 14, 2018 at 6:17 AM delete

Bukan sad ending pemirsa. Cuman sutradara khas GTH/GDH selalu memberikan PR kesimpulan pada penondon sendiri. Jadi kesimpulan/review tiap penonton beda2. Kalo aku review kelanjutan menurutku.
Pertama ingat yg dipake nuy hape iphone dimana file ug dihapus pasti masuk folder telah dihapus, kita lihat hp den android jadi kagak paham. Tapi entah si nuy buka folder terawbut ngga. kedua si Den keluar secara tiba2 biar si nuy peka, karena percuma kalo mengingatkan mungkin den trauma. Endingnya menurutku bagus karena nuy kemungkinan sadar kalo jadi wanita simpanan adalah pilihan salah. Dan setelah dikantor dia akan sadar dan pasti merasa kehilangan. Mejanya selalu bersih, parkir dll. Dan pemirsa jawabanya nuy akan sadar sosok den yang sangat memperhatikannya. Dan secara tidak kita sadari fungsi otak akan mengingat secara tiba2. Pernahkah kalian merasa pernah mengunjungi sebuah tempat dimana kalian belum pernah mengunjungi tempat tersebut. But this movie, so in touch..... kalo menurut reviewku sendiri ini merupakan happy ending. Ingat buat wanita bahwa lelaki yg tidak romantis (seperti gw) wkwk mereka punya cara sendiri untuk mengungkapkannya meskipun dianggap kaku.

Reply
avatar
July 16, 2018 at 11:24 PM delete

Mana kelanjitannya nih, bikin gua baper aja, saya pengen lihat kelanjutannya

Reply
avatar
July 26, 2018 at 9:44 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
July 30, 2018 at 9:47 PM delete

Udah ada kelanjutannya belum ya??? Penasaran ....

Reply
avatar
August 16, 2018 at 8:48 PM delete

Hmm kapan kelanjutannya sih nih film? Ahh parah kesel banget

Reply
avatar
August 17, 2018 at 3:57 AM delete

Penjelasan lo membuka pikiran gue bro. Makasih. Saking kecewa sama endingnya sampe lupa padahal ada pesan tersembunyi. Keren bro. Setuju sama pendapat lo. Walaupun berharap ada visualisasi yg jelas, tapi ini sudah cukup.

Reply
avatar
August 23, 2018 at 9:32 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
August 23, 2018 at 11:10 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
August 23, 2018 at 11:33 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
August 23, 2018 at 11:34 AM delete

Kalau menurut saya sih film ini happy ending memang sengaja si penulis ingin penonton untuk menyimpulkannya sendiri (kampret emang si Banjong) nyeselin film nya wkwk.
Menurut saya Nui bakal nyari Den yang pergi ngilang. Bukannya Den itu Pengecut ya, dia tau diri aja siapa dia dan siapa Nui. Dia mencintai Nui tanpa berharap balasan dari Nui. Walaupun sampai akhirnya dia memberanikan untuk mengakui perasaannya waktu ngeliat Nui nangis di acara pesta kantor. Dan reaksi Nui mengetahui itu semua. Dia menganggap Den orang gila layaknya psikopat sehingga Nui merasa takut. Saya rasa Nui benar-benar mengingat kejadian saat itu, sampai-sampai dia tidak mau satu lift dengan Den.
Bagi Den satu hari menjadi pacar Nui sudah berakhir dan itu sudah sangat cukup baginya. Tenang penonton Nui itu cewek pintar dan cerdas, dia cepat memahami sesuatu dari kejadian yang dia alami ataupun dari hal-hal kecil yang dia dapatkan. Contohnya dia langsung tahu kalo dia itu simpanan Top tanpa bertanya kepada Den dan ketika Den membantah apa yang dikatakan Nui bahwa dia kecelakaan saat bermain sky. Tanpa Den perlu menjelaskan Nui sudah tahu bahwa dia sebenarnya akan bunuh diri.
Jadi dengan kejadian kecil semisal. Bagaimana mungkin dia disana, padahal seharusnya dia mati karena dia merencanakan untuk bunuh diri, siapa yang membuat video dia di Hakodate dengan ekspresi gembiranya?. Melihat dia tersenyum bahagia di video itu dia yakin dia sedang bersama dengan orang yang sangat dia cintai, karena senyumnya itu memperlihatkan perasaan yang sesungguhnya.
Saya yakin Nui tahu jaket yang di punyanya adalah punya Den, jaket lusuh yang dipake Nui divideo sudah bisa membuat sadar siapa laki-laki yang merekam dia. Inget kan kalau Nui gadis cerdas? memperhatikan sekitarnya. Walaupun cuma seorang Den yang gak menarik, dia pun tetap memperhatikannya. Dia pasti berpikir Kenapa Den resign? Kenapa kertas festival yang ia sobek ada ditasnya? Kenapa dia memakai jaket Den? dan kenapa dia bisa ada di malam puncak festival? Siapa yang menyelamatkannya? Siapa yang membawanya kesitu? Laki-laki mana selain Top yang mencintainya? Dan jawabannya adalah Den. Endingnya jelas dia nyari Den. Emang GDH film dari banjong sama Ter Chantavit tu model kek gini bro. Ending gantung. Kita disuruh menentukan sendiri endingnya. Sama seperti film Hello Stranger.
Jangan lupa ya sebarkan film One Day ke teman-teman terbaikmu biar mereka sadar dan baper. hehehe

Reply
avatar
August 31, 2018 at 3:40 PM delete

Nyesel gw nontonnya klo endingnya bgni mah. Kentang bgt..

Reply
avatar
September 1, 2018 at 11:02 AM delete

Cinta tak harus memiliki, ditunggu part 2 ya kaka

Reply
avatar
September 3, 2018 at 8:41 AM delete

Endingnya :den resign pergi jauh kejepang ketempat dimana dia pernah menjadi kekasih nui walau hanya tuk sehari.den memutuskan tuk tinggal disitu agar selalu teringat akan kenangan indah bersama nui.setahun berlalu tapi nui tidak bisa menghilangkan rasa penasaran yg selalu ada dibenak dia dan selalu mengganjal dihatinya.nui sadar akan kepergian den ada hubungannya dengan apa yg dia rasakan selama ini.akhirnya nui memutuskan tuk pergi ke jepang berharap dia bisa mengingat semua yg telah ia alami.selanjutnya bayangin sendiri ya apa yg akan terjadi,selamat berkhayal...

Reply
avatar
September 3, 2018 at 10:00 AM delete

Pada intinya part duanya udah ada belum?

Reply
avatar
September 16, 2018 at 9:12 AM delete

Sad ending. The human dream have happier ending even fake.

Reply
avatar
October 4, 2018 at 3:57 AM delete

kotanya bukan Tokyo ...
tapi suatu kota di Hokkaido bagian utara Jepang

Reply
avatar
October 5, 2018 at 11:16 AM delete

komen ter gg, terlogis terlalu untuk tidak mengharapkan lanjutannya (ToT)(ToT)

Reply
avatar
October 5, 2018 at 11:26 AM delete

yap 06-08-2018 dan masih berharap sekuel film ini

Reply
avatar
October 9, 2018 at 5:14 PM delete

sesuai judul nya satu hari one day

Reply
avatar
October 14, 2018 at 10:48 PM delete

Ending: si den bunuh diri nyebur ke sumur. Sementara si nui jadi tukang gali kubur... Happy endding haaa..

Reply
avatar
October 23, 2018 at 3:36 AM delete

tenang aja nanti ada two day :D

Reply
avatar
November 4, 2018 at 8:53 AM delete

Asu...anjay bikin gua nangis....salut buat sutradara nya njay...

Reply
avatar
November 9, 2018 at 11:54 PM delete

Woy part 2 nya udah keluar blum si

Reply
avatar
November 17, 2018 at 10:27 PM delete

Nanti ada lanjutannya, judulnya "ten years" jadi si nui lupa ingatan selama 1 tahun nah di den tahu akhirnya ngajak nikah nah pas penghujung tahun tepat ketika usia kehamilan nui hampir matang den meninggalkan nui karena den tau nui tahun depan beda dengan nui tahun ini, trus nui bangun bingung dengan keadaan sekitar tau2 udah punya anak, wkwkwk

Reply
avatar
January 4, 2019 at 9:13 PM delete

iya juga baru kepikiran ane gan... akhirnya gw bisa tidur nyenyak wkwkw

Reply
avatar
January 29, 2019 at 7:22 AM delete

Gue kesel terus ma film ni... den hapus video masa amnesia yang dikenangnya... brengsek si den knapa dihapus video itu.... den bodoh....

Reply
avatar
January 31, 2019 at 10:42 PM delete

Aku suka film One Day karena endingnya yang benar benar tidak terduga. Alur cerita mampu membawa kita masuk ke dalam permainan ceritanya. Semoga dirilis seri kedua ya.

Reply
avatar
February 17, 2019 at 8:38 PM delete

Part 2 udah keluar belum ya gaes. Infonya gaessssssss mkasih

Reply
avatar
February 18, 2019 at 6:02 AM delete

Nyesek banget endingny pak gw udh nonton tu film, rasany pengen patahin laptop huhu, film ini diangkat dari novel atau gimana sih pengen beli bukuny kalo ada
Btw musik yg dipake untuk film itu apa ya enak didenger bawaan baper2 gimana gtu??

Reply
avatar
February 18, 2019 at 6:04 AM delete

Please jawab kak
Udh 2019 ini penasaran banget gw

Reply
avatar
March 15, 2019 at 6:23 AM delete

Sabar ini ujian dari yang kuasa. Hahaha. Baper tingkat dewa akunya sampai” saya ikut amnesia dengan lingkungan sekitar juga.

Reply
avatar
March 31, 2019 at 6:37 PM delete

Ceritanya gantung alias blm selesai udah abis bagus sih tp masih gantung

Reply
avatar
May 31, 2019 at 12:27 PM delete

Masalah nya gini guys...
Nie film bikin penasaran skali..aku tuh butuh endingnya
Dimna Den sama Nui kembali bertemu dan bersama lagi dalam ingatan yg sebenarnya...

Reply
avatar
July 9, 2019 at 7:09 AM delete

Iya untuk part keduanya belum keluar. Di tunggu aja ya kelanjutannya nanti hehe

Reply
avatar
July 9, 2019 at 7:10 AM delete

Untuk part keduanya sampai skrg belum ada info lg kapan di rilisnya. Di tunggu aja ya hehe

Reply
avatar
July 9, 2019 at 7:14 AM delete

Endingnya ngeselin. Part 2 nya kapan di rilisnya. Udh ga sabar banget mau liat kelanjutannyaaaa

Reply
avatar
September 30, 2019 at 4:40 AM delete

Di Youtube udah keluar versi Alternative Endingnya btw

Reply
avatar
October 19, 2019 at 11:47 AM delete

Mending gak usah di seriusin
Paling2 ujung2nya wik wik
Inget bro wik2 sembarangan bisa kena pidana
Hahahahaaa
Makanya filmnya lebih bagus seperti itu, suasana didalam cerita menggabarkan kenyataan perasaan seseorang
Klo lebih jauh endingnya malah gw gak mau lihat
Karena dlu w sebelum nikah bahagia
Tp klo udh berkeluarga, harus bertanggung jawab nafkahin anak istri
Jujur aja,yg jd pertanyaan gw knp itu orang keluar gawe, udh jaman susah nyari kerja, emang mau nikahin anak orang kasih makan apa
Wkwkwkw
Yg nonton mending endingnya, perjalanan hidup kita kedepan sesungguhnya
Ingat cinta jg butuh uang, uang emang bukan segalanya, tp semua butuh uang
#ingat jgn lupa bahagia

Reply
avatar
February 10, 2020 at 5:02 AM delete

Kayaknya ada deh good ending nya ini film ,,
Tapi kagak di tampilkan soalnya,

Reply
avatar
February 10, 2020 at 5:04 AM delete

Udah ada tuh ,, delete screen good endingnya

Reply
avatar
April 14, 2020 at 6:28 AM delete

Mantap gan, antum menjelaskan dari apa yang saya ragukan

Reply
avatar
April 28, 2020 at 7:56 AM delete

Himmm. Nga bisa tidur gue.... Gara"endingnya. Mau ada lanjutanya...

Reply
avatar
February 13, 2021 at 4:08 AM delete

Bener sih ini film endingnya buat org emosi. Harus ada one day 2 untuklanjutin akhir kisah nui dan den

Reply
avatar
October 8, 2022 at 6:14 AM delete

Parah si endingnya 😮‍💨, lanjutkan Kaka cantik 👏

Reply
avatar