BUKAN DIA?



Masih dalam kebingungan mengapa dia seperti itu? 
Atau itu bukan dia sebenarnya?
Mari kita lihat artikel dibawah ini...

Di dalam sebuah lingkungan atau sebuah komunitas, kita pasti menemukan sosok teman yang pendiam dan tidak banyak bicara. Mungkin kita berpikir kalau itu memang sifat dan watak aslinya yang pendiam dan sulit untuk bersosialiasi.

Namun ketika kita menemukan dia dalam lingkungan dan komunitas yang berbeda, dia adalah sosok yang sangat periang dan sangat mudah untuk bersosialisasi. Kita jadi berpikir dua kali apakah pendiam itu sifat aslinya atau bukan. Karena sifat dia dalam lingkungan yang berbeda berbalik 180drajat. 

Kita seharunya berpikir mengapa dia seperti itu. Berarti itu tandanya saat dia sedang bersama dalam satu lingkungan atau satu komunitas dengan kita, dia tidak merasa bisa menjadi dirinya sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Salah satu faktor utama mengapa dia bisa seperti itu adalah “Kenyamanan” yap! Kenyamanan adalah salah satu faktor utamanya. Dia tidak bisa menjadi diri sendiri karena mungkin dia tidak merasa nyaman. Karena kalau dia sudah merasa nyaman, rasa nyaman itu sudah ada dalam dirinya, dia pasti tidak akan menjadi orang lain dan pastinya akan menjadi dirinya sendiri. Kalau rasa nyaman itu ada, pasti tidak akan ada keraguan dalam dirinya untuk menjadi dirinya sendiri yang sebenernya dan tidak ada keraguan untuk menutupi dirinya.

Jadi jika ada seseorang yang dekat dengan kita atau dalam satu lingkungan/komunitas dengan kita dan merasa tidak bisa menjadi dirinya sendiri, berarti kita belum bisa membuat dia nyaman. Hayooo dia seperti itu tidak?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments