KERELAAN HATI


Kerelaan hati adalah dimana kita melakukan sesuatu yang pastinya bukan semata-mata untuk kepentingan diri sendiri saja dan melakukannya dengan tulus dan ikhlas tanpa adanya suatu paksaan dari pihak manapun.

Kita pastinya sering mengalami kekecewan-kekecewaan dalam hidup kita. Banyak hal-hal yang berlalu lalang dan sering membuat hati kita sakit. Tapi jika kita terus berpusat pada rasa kecewa itu, hidup kita pasti tidak akan ada damai sejahteranya. Kerelaan hati di lakukan tanpa meminta suatu imbalan atau balasan atas apa yang sudah kita lakukan. Tapi disini kerelaan hati adalah hal yang sangat sulit untuk di lakukan. Saya pun disini masih belajar mengenai kerelaan hati.

Sebab itu itu disini kita sama-sama belajar untuk rela hati kepada siapapun terutama orang yang telah  mengecewakan kita. Kerelaan hati memang sangat sulit. Karena kita harus melakukan hal yang tidak kita sukai, namun harus kita lakukan dengan suatu alasan dengan penuh kerelaan yang nantinya akan berguna.

Dengan Kerelaan Hati akan mengubah suatu kekecewan, hal yang tidak disukai menjadi suatu kebaikan bagi orang lain dan tentunya bagi diri sendiri. Kita harus melakukan segala sesuatu dengan rela hati. Karna dengan rela hati kita belajar untuk mendorong keegoisan untuk sebuah keikhlasan dan untuk menghindari konflik hati. Memang sulit, tapi jika kita menyerahkan semua pada Tuhan. Tuhan akan menyertai kita untuk sebuah kerelaan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »