Never Give Up!


Banyak kegagalan-kegagalan yang terjadi dalam hiudp kita. Seringkali diantara kita juga pasti pernah merasa lelah ketika kita ingin mencapai tujuan kita. Ketika kita sudah sangat lelah dengan kegagalan yang ada di hidup kita, sering kita merasa ingin berhenti di tengah jalan saja tanpa melanjutkan tujuan awal kita.

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya. Ketika saya ingin melanjutkan jenjang pendidikan saya ke bangku SMA, saat itu nem SMP saya tidak cukup untuk mendapat SMA Negeri di daerah saya. Karena statistik  nem di daerah saya cukup tinggi. Saya sudah mendaftar online di sekolah negeri daerah rumah saya, tapi di sekolah yang sudah saya daftar nama saya terlempar. Sedih ya hehe. Saya tetap berusaha untuk mencari sekolah negeri.  Tapi pada saat itu orangtua saya berkata untuk masuk sekolah swasta saja. Dan disitu harapan saya mulai kendor. Hasil saya sepertinya sia-sia sekali. Yang dimana saya selalu mendapat ranking di sekolah saya, tapi malah seperti itu. Kaya ga adil buat saya. Rencana Tuhan memang tidak ada yang tau. Tapi semangat saya kembali ada ketika saya mengingat tujuan awal saya. Dan singkat cerita, saya mendapat SMA Negeri di Cakung yaitu SMAN 102. Perjuangan saya membuahkan hasil ternyata.Walau orangtua saya awalnya menentang sempat karena daerah sekolahnya yag cukup jauh. Tapi akhirnya orangtua saya menyetujui. Rencana Tuhan memang tidak ada yang tau. Yang menurut kita baik, belum tentu menurut Tuhan baik. Bukan karena semata-mata karena usaha saya sendiri saya mendapat sekolah Negeri. Tapi  karena Tuhan yang sudah siapkan yang terbaik buat saya.


Ketika kita sudah merasa cukup lelah, dan kita ingin menyerah di tengah jalan, kita harus mengingat kembali apa tujuan awal kita memulainya. Sudah berapa jauh kita melangkah. Kita tidak akan pernah tau kapan keberhasilan bersama kita, mungkin tinggal selangkah lagi ada di depan kita. NEVER GIVE UP! Itu motto hidup saya yang sering saya ucapkan. Takkan pernah ada keberhasilan tanpa adanya suatu kegagalan. Jika gagal coba lagi. Tapi jika kita menyerah, semuanya akan selesai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »