JAM KARET


Berbiacara soal Jam karet, sudah pastinya tidak asing lagi di telinga kita ketika mendengar kata “Jam Karet”. Untuk yang belum mengetahui apa itu jam karet, Jam karet adalah mengulur waktu dari waktu yang sudah di tetapkan. Biasa kita menyebutnya “Ngaret” . Ngaret sepertinya sudah sangat membudaya di Negeri kita.

Satu hal buruk yang keliatannya sepele namun terus di lakukan secara konsisten oleh banyak orang adalah “Terlambat” atau “Ngaret”. Banyak sekali orang yang memelihara kebiasaan buruk ini.



Seringkali kita membuat janji dengan orang lain pada waktu yang sudah di tentukan tapi kita malah menunda-nunda waktunya. Karna ngaret sudah melekat pada budaya kita dan sulit sekali untuk menghilangkannya. Pasti tak jarang dari kita yang berpikir “Buat apa dateng cepet, tunggu yang lain dateng duluan aja” yakan pasti kita sering mengucapkan kata itu wkwk. Karna jujur saja saya juga pernah seperti itu hehe. Apalagi di kalangan anak muda. Janji jam berapa, datang jam berapa. Banyak sekali alasan –alasan ketika kita datang terlambat. Contohnya bilangnya udah Otw, padahal masih tiduran di kamar hahaha. Coba deh kita pikirkan lagi, kalau semuanya mempunyai prinsip seperti itu, siapa yang akan datang tepat waktu. Kalau bukan dari kita sendiri, lalu mau siapa lagi?

Belajarlah untuk tepat waktu dan tidak menjadikan “Jam Karet” sebagai budaya kita. So, disini kita sama-sama belajar untuk menghargai setiap waktu yang ada. Karna semakin banyak kita menunda-nunda waktu, maka semakin banyak pun waktu yang terbuang.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »