Motivasi Dibalik Bullying



Maraknya bullying dalam kalangan remaja. Banyak kasus yang terjadi akibat dari bullying. Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu bullying, Bullying atau yang biasa kita sebut bully adalah kata yang berasal dari bahasa inggris yang berarti orang yang suka mengganggu orang yang lemah. Dengan kata lain bullying merupakan serangan yang di lakukan berulangan bisa saja secara fisik, psikologi, verbal untuk mengintimidasi orang lain guna keuntungan atau kepuasan mereka sendiri.

Dari bullying tersebut, banyak yang merasa minder atau bahkan yang tak sedikit jatuh mentalnya. Banyak sekali dampak negatif dari bullying. Tapi di samping itu juga ada dampak positifnya, tergantung dari sisi mana kita mau menilainya. 

Saya mau berbagi sedikit pengalaman saya mengenai bullying. Dari saya batita, saya adalah orang yang tidak bisa menyebutkan huruf R. Biasa orang menyebutnya cadel. Karena dulu saya sering mengalami step sewaktu bayi.  Dari mulai TK, SD, teman-teman saya sering membully saya hampir tiap hari karena saya cadel. Sampai saya bosan mendengar ejekan mereka. Tapi saya tidak mau diambil hati oeh bullying mereka. Justru saya jadikan bullying itu sebagai motivasi saya supaya tidak cadel lagi. Setiap hari saya belajar mengucapkan huruf R selama berbulan-bulan. Semakin mereka membully saya, maka semakin tertantang untuk saya belajar mengucapkan huruf R. Singkat cerita, saya pun bisa mengucapkan huruf rdan tidak cadel lagi sebelum saya naik ke pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Dan sampai saat ini pun saya sudah lancar untuk mengucapkan huruf R.



Jadi jangan berkecil hati atau merasa menjadi rendah diri ketika banyak orang di seliling kita membully kita atau merendahkan kita. Ketika orang  lain berusaha untuk membully kita, ada dua kemungkinan. Kita akan jatuh mental dan down dengan bullyan mereka, atau kita akan bangkit dan menjadikan bullyan mereka sebagai motivasi kita untuk maju. Pilihan ada di tangan kita sendiri, mau dari sisi mana kita menilainya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »